Smarphone 5G - APA ITU 5G ?

Posted by azisgamansya on

Matabengkak.com, 5G adalah penerus 4G atau LTE. Setelah ponsel dan infrastruktur jaringan dibuat berkemampuan 5G, kita semua dapat mulai menikmati kecepatan unggah dan unduh yang lebih cepat dan lebih mudah.

Dalam teknologi 5G, data akan dikirimkan melalui gelombang radio. Gelombang radio akan terbagi menjadi frekuensi-frekuensi yang berbeda.  Setiap kali disiapkan untuk jenis komunikasi yang berbeda, seperti aeronautika dan sinyal navigasi maritim, siaran televisi, dan data seluler. Penggunaan frekuensi-frekuensi ini diregulasikan oleh International Telecommunication Union (ITU).  ITU telah merestrukturasi bagian-bagian gelombang radio yang didukung untuk mentransmisikan data sambil mengembangkan teknologi komunikasi yang sudah termasuk 4G dan 3G.

Seberapa cepat koneksi telepon 5G? Itu tergantung pada perangkat, lokasi, dan jaringan, akan tetapi ada peningkatan sekitar 15-50 persen yang mungkin bisa digunakan sehari-hari di dunia nyata. Secara hipotesis, sinyal 5G lebih kuat dari 4G  bayangkan jika mengunduh film 4K penuh dalam satu atau dua menit, namun tentunya berada di area yang tepat. Teknologi 5G diprediksi memiliki kecepatan sekitar 800Gbps, atau seratus kali lebih cepat dari kecepatan generasi sebelumnya

5G bukan hanya tentang kecepatan, tentang hanya bisa menonton 4K Youtube di rumah. Ini juga tentang kapasitas, yang bisa memperoleh sinyal yang lebih kuat di daerah ramai. Dengan kata lain, seharusnya tidak akan mudah terjadi kehilangan koneksi seperti di stadion olahraga yang ramai atau festival musik, misalnya.

Berdasarkan kongres Mobile World Congress (MWC) yang dihadiri oleh Nokia, Huawei, dan Ericsson di Barcelona, teknologi 5G masih belum dapat dipastikan tanggal rilisnya karena masih dalam tahap pengembangan. Rencananya, jaringan 5G akan mulai diterapkan di Korea Selatan pada tahun 2017 dan baru dapat digunakan secara komersial pada tahun 2020, dan kabarnya juga Indonesia akan menggunakan teknologi ini pada tahun 2020

Beberapa Ponsel 5G Terbaik di Tahun 2019

  • Samsung Galaxy S10 5G
  • Huawei Mate X 
  • LG V50 Thinq
  • Xiaomi Mi Mix 3

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar