Samsung Umumkan Harga "Galaxy A10" Yang Sangat Menggiurkan

Posted by azisgamansya on

Baru saja Samsung memperkenalkan anggota smartphone seri A yang lebih terjangkau, yakni Galaxy A10 Seperti sodaranya, Galaxy A50 dan Galaxy A30. Galaxy A10 yang merupakan varian terendah dari trio seri Galaxy A tersebut.

Samsung Galaxy A10 ini sendiri belum dirilis secara global, baru dihadirkan untuk pasar India. Namun tidak menutup kemungkinan hadir secara global.

Galaxy A10 mengusung desain serupa dengan Galaxy A50 dan Galaxy A30, yang mengusung layar berponi mungil. smartphone ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Blue, Black, dan Red.

Samsung Galaxy A10 ini ditenagai oleh chipset Exynos 7884 yang dipadukan sempurna dengan RAM 2 GB. Chipset Exynos yang dibawa oleh Samsung Galaxy A10 terbilang cukup langka. Pasalnya chipset ini terakhir digunakan oleh Samsung Galaxy J3 V yang sudah rilis sebelumnya.


Galaxy A10 menawarkan layar sentuh 6,2 inci HD+ tipe IPS dengan sudut pandang luas. Hanya saja, smartphone ini tak dilengkapi layar anti-gores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya.  

Samsung menggabungkan RAM yang relatif rendah dengan hanya penyimpanan 32 GB, tapi pabrikan menyediakan slot microSD hingga 512 GB. Kamera utamanya beresolusi 13 MP f / 1.9, sedangkan selfie shooter yang berada di takit waterdrop sebanyak 5 MP.

Sektor perangkat lunak, Galaxy A10 menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka Samsung Experience UI.

Galaxy A10 juga dibekali fitur keamanan face unlock menggantikan sensor sidik jari yang absen di ponsel ini. Untuk mendukung aktivitas pengguna sehari penuh, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas memadai di kelasnya, yakni 3.400mAh.

Samsung Galaxy A10 mulai dibandrol di India dengan harga 8.490 rupee atau setara dengan Rp 1,7 juta yang akan tersedia mulai pertengahan Maret 2019.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar