Pionir 'Smart TV' yang Dikendalikan Oleh Pikiran ?

Posted by azisgamansya on


Bagaimana membuat sebuah televisi bisa dikendalikan pikiran? 

Dijelaskan Samsung, yang dilakukannya dengan EPFL adalah mengumpulkan sampel bagaimana otak berperilaku ketika seorang pengguna ingin melakukan sesuatu, misalnya memilih program di televisi.

Pada acara Samsung Developer Conference di San Francisco, Amerika Serikat, vendor asal Korea Selatan memperkenalkan pionir Smart TV dengan software yang memungkinkannya dikontrol pikiran. 

Samsung menyebutkan, risetnya ini dinamakan Project Pontis. Mereka berharap bisa membantu para pengguna dengan keterbatasan fisik atau gerak untuk mengganti channel televisi dan menyesuaikan volume suara dengan otak mereka.

Samsung memulai Project Pontis sekitar tiga bulan lalu. Ia bekerja sama dengan Center of Neuroprosthetics of the Ecole Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL) di Swis.

Ketika data cara kerja otak cukup, baru kemudian sistem tersebut bisa digunakan sebagai model. Selanjutnya, dikombinasikan dengan machine learning, jadilah software yang bisa bereaksi pada berbagai perilaku otak, dalam hal ini mengontrol software di dalam televisi.

Prototipe ini memerlukan pengguna memakai headset yang di dalamnya dibenamkan 64 sensor. Fungsinya adalah untuk melacak pergerakan mata dan otak si pengguna. 

Teknologi ini masih dalam tahap awal. Belum ada informasi kapan teknologi ini tersedia secara komersil dan bisa digunakan. 

DALAM ARTIKEL INI AKAN ADA 5 VOUCHER INDODAX GRATIS .
SETIAP 15-35 MENIT SEKALI AKAN ADA UPDATE  VOUCHERNYA, MAKA JANGAN LUPA BUKA MATABENGKAK.COM SETIAP MENIT UNTUK MENGECEKNYA.

BAGI YANG SUDAH MEMASUKAN VOUCHER HINGGA LEBIH DARI 3KALI HARAP COBA LAGI BSOK.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar